Kamis, 11 April 2013

Biodata Lengkap Tito Vilanova

Barcelona adalah salah satu klub 'terproduktif' di dunia yang selalu melahirkan pemain pemain bintang, bukan hanya pemain akan tetapi juga pelatih, salah satunya adalah pelatih yang sudah menggantikan posisi Pep Guardiola, dia adalah Tito Vilanova, seorang yang dulunya adalah pemain sepak bola, kemudian menjadi Asiten Pelatih dan kini menjadi pelatih klub terbaik dunia yaitu Barcelona. Peranan mantan asisten Pep Guardiola di kubu Barca pun cukup bagus, ia sudah membawa Barcelona menjadi pemuncak klasmen sementara Liga Spanyol dan juga membawa Los Blaugrana sampai ke babak perempat final Liga Champions musim ini.


Francesc Vilanova i Bayó adalah nama lengkap dari pria berusia 43 tahun ini, ia lebih akrab disapa dengan nama 'Tito Vilanova', dulunya ia adalah pemain sepak bola yang sempat membela klub Barcelona B, dan juga sempat bermain di beberapa klun yang tidak begitu terkenal. Nah, tahun 2002 adalah akhir perjalanan karir Vilanova sebagai pemain bola, dan kemudian beralih menjadi asisten pelatih dan sekarang menjadi pelatih Klub Barcelona. Baiklah berikut Profil lengkap Tito Vilanova.

Nama Lengkap    : Francesc Vilanova i Bayó
Nama Akrab      : Tito Vilanova
Tanggal Lahir   : 17 September 1969
Tempat Lahir    : Bellcaire d'Empordà, Spanyol
Posisi          : Manajer (Pelatih)
Klub Saat ini   : Barcelona
Kebangsaan      : Spanyol
Tinggi Badan    : 1.78m

Berbicara mengenai perjalanan Karir Tito Vilanova, pelatih sepak bola ini dulunya adalah pemain sepak bola yang bermain sebagai gelandang, dan di karir juniornya ia sudah bermain untuk Barcelona, selama 4 tahun bersama Barcelona junior, kemudian ditahun 1988 ia dipindahkan ke klub Barcelona B (senior). Yang kemudian karir nya dalam dunia sepak bola ia lanjutkan di beberapa klub yang memang kurang terkenal, dan terakhir, pada tahun 2000–2002 ia bermain untuk klub yang bernama Gramenet, dan selama karirnya sebagai pemain Sepak Bola, Vilanova sudah mengoleksi 19 buah gol.

Setelah usai menjadi pemain sepak bola, Vilanova sempat vakum di dunia sepak bola selama 5 tahun yang kemudian tahu 2007 ia memutuskan untuk menjadi Asisten Pelatih di Klub Barcelona B, disinilah karir nya sebagai asisten pelatih dimulai, di tahun 2007 hingga tahun 2008 ia sukses menjadi asisten pelatih di Barcelona B yang kemudian tahun 2008 ia dipindahkan menjadi Asisten Pelatih Pep Guardiola di klub Barcelona.

Selama 4 tahun menjadi asisten pelatih Pep Guardiola membuat Vilanova menjadi pilihan kuat menggantikan Pep, lantaran keputusan pep yang memilih untuk istirahat dari dunia sepak bola selama satu tahun, setelah gagal membawa barca meraih gelar La Liga dan UCL. Tahun 2012 Tito Vilanova resmi menjadi pelatih Barcelona menggantikan Pep, dan sejauh ini ia sudah berhasil membawa Barca memuncaki klasmen sementara Liga Spanyol, yang kemudian juga berhasil membawa Barca sampai ke babak perempat final liga champions musim ini. - Prediksi Sepak Bola .

2 komentar:

  1. Hello Admin!
    Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website kami www.kumpulbagi.com atau www.facebook.com/kumpulbagi/ untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus